Kamis, 24 Mei 2012

Tempat Wisata Mistis di pulau Jawa

1. Kawasan Pantai Selatan Jawa
    Pantai adalah salah satu tempat wisata yang mengasikan, namun juga ada yang menyimpan misteri, seperti pantai Pelabuhan Ratu, pantai Pangandaran, pantai Parangtritis yang berada di pantai selatan pulau jawa. Konon di pantai ini ada larangan untuk memakai baju berwarna hijau, mengapa? Mitos yang beredar adalah jika seseorang memakai baju hijau ke pantai - pantai itu akan di culik oleh Ratu Kidul. Ratu Kidul adalah penguasa Pantai Selatan Jawa. Disana juga banyak orang yang datang untuk bertapa, tak heran bahwa di sana di larang bicara kasar dan harus menjaga kebersihan. Bahkan di pantai Pelabuhan Ratu ada sebuah hotel yang menyiapkan kamar khusus untuk Ratu Kidul.

2. Lawang Sewu
    Tempat wisata ini berada di semarang. Lawang sewu adalah bangunan peninggalan belanda yang dikenal dengan seribu pintu. Hantu yang sering menampakan diri adalah hantu Nona Belanda dan Harimau Putih. Namun yang paling sering adalah Nona Belanda,bahkan hantu ini sering merasuki tubuh para pengunjung lawang sewu.

3.Museum Fatahillah  
   Kita pasti mengenal tempat  ini, letaknya di daerah Kota Tua Jakarta menjadikan tempat ini mudah untuk dikunjungi.  Museum Fatahillah memiliki banyak peninggalan-peninggalan antik dari zaman Belanda. Ada cerita-cerita mistis yang sangat terkenal dan mencekam di Museum Fatahillah. Salah satunya adalah penjara bawah tanah yang terkenal sebagai tempat menghukum para pribumi. Konon, mereka ditawan dengan cara yang sadis dan banyak para tahanan yang mati di penjara bawah tanah. Tak heran, bagi sebagian orang yang datang ke Museum fatahillah pada malam hari, akan mendengar suara rintihan dan jeritan. Tidak hanya itu, di salah satu ruangan terdapat pedang yang digunakan untuk menghukum mati para tahanan. Pedang tersebut cukup panjang dan besar, kabarnya darah para tahanan yang ada di pedang tersebut tidak dicuci dan dibiarkan begitu saja. Museum ini juga memiliki ruangan-ruangan rahasia dan menambah misteri serta mistis yang tersembunyi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar